Seragam Kerja Lapangan, Mengenal kain seragam kerja lapangan

Seragam Kerja Lapangan, Mengenal kain seragam kerja lapangan

seragam kerja lapangan, desain baju kerja lapangan, seragam kerja lapangan lengan panjang, desain baju seragam perusahaan, baju kerja lapangan terbaru, jual seragam kerja lapangan, baju kerja lapangan pria, seragam kerja teknisi, contoh seragam kerja pria

Mengenal Berbagai Macam Kain Untuk Seragam Kerja Lapangan

Seragam kerja memiliki banyak fungsi, seperti untuk menunjukkan identitas perusahaan tempat bekerja, untuk mendukung aktivitas pekerjaan yang dilakukan, memudahkan manajemen untuk mengelola karyawan, hingga sebagai kebutuhan bagi karyawan perusahaan sendiri.

Untuk keperluan di dalam ruangan maupun di lapangan, seragam kerja perlu dibuat menyesuaikan tempat kerja. Seragam kerja lapangan tentunya membutuhkan bahan khusus sehingga mampu melindungi kulit para karyawan ketika bekerja di bawah terik matahari dan juga tidak mudah robek dengan bahan yang cukup tebal.

Sedang mencari tahu tentang bahan seragam kerja lapangan dan berbagai karakteristiknya? Simak dahulu ulasan di bawah ini sebelum menentukan bahan yang paling sesuai untuk seragam kerja lapangan di perusahaan Anda.

  1. Bahan Drill

Bahan Drill untuk seragam kerja lapangan memiliki ciri-ciri khusus berupa tekstur yang bergaris-garis diagonal, pintalan benang yang kuat namun cukup lembut. Bahan drill ini merupakan bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat seragam lapangan, karena cukup tahan banting dan sangat awet, tidak mudah luntur walaupun terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama.

Bahan Drill sendiri dibagi-bagi lagi menjadi beberapa jenis. Masing-masing kekurangan dan kelebihannya ditampilkan dalam poin-poin berikut :

  • Hisoft Drill : Memiliki tekstur yang paling lembut diantara jenis bahan drill lainnya. Kainnya berbahan lemas dengan komposisi bahan katun lebih banyak sehingga adem dan nyaman dipakai. Walaupun begitu, bahan ini belum banyak dipakai untuk seragam kerja lapangan, lebih banyak digunakan untuk seragam kantor indoor, jaket almamater, atau blazer.
  • Taipan Drill : Terdiri dari 70% katun dan 30% teteron. Karakteristik dari taipan drill ialah bahan yang cukup halus, lentur, mampu dengan mudah menyerap keringat, serta tidak mudah kusut. Contoh salah satu bahan seragam kerja yang menggunakan bahan taipan drill adalah seragam kantor PNS yang berwarna krem. Bahan ini sangat mudah disetrika dan sangat nyaman dipakai baik di dalam maupun luar ruangan.
  • Japan Drill : Memiliki karakteristik lembut dan adem ketika dikenakan. Benang yang digunakan untuk bahan Japan Drill cukup tebal namun mampu menyerap keringat dengan baik. Seperti bahan drill lainnya, bahan Japan drill tidak mudah luntur. Bahan yang satu ini juga populer digunakan untuk seragam, misalnya saja untuk seragam perawat dan seragam kantor perusahaan.
  • American Drill : Inilah jenis bahan drill yang banyak digunakan untuk seragam kerja lapangan. Bahannya lembut, halus seperti Japan drill namun terasa lebih kaku. Dengan mengenakan seragam kantor berbahan American drill, biasanya bentuk tubuh juga dapat terlihat lebih profesional serta kharismatik. Dibandingkan bahan drill lainnya, harga bahan american drill adalah yang paling ekonomis dengan kualitas sangat baik. Contoh perusahaan yang menggunakan bahan ini untuk seragam kerja lapangan karyawannya adalah NET TV dan Trans TV.

 

  1. Bahan Oxford

Jenis bahan selanjutnya yang banyak digunakan untuk seragam kerja lapangan adalah bahan Oxford. Bahan ini memiliki tekstur yang rata dan lebih tipis dibandingkan dengan bahan drill, dibuat dari persilangan antara dua benang yang membentuk jalinan titik seperti gambar pixel. Selain dibuat untuk pakaian lapangan, banyak juga orang yang memanfaatkan kain Oxford untuk membuat bawahan celana. Kain oxford cocok dijahit untuk seragam kerja lapangan seperti untuk para reporter atau sales marketing.

  1. Kain Kanvas

Kain kanvas seperti layaknya kain pada kanvas yang digunakan untuk melukis, memiliki bahan yang teksturnya tebal dan berat. Kain kanvas sangat cocok untuk membuat seragam kerja lapangan dalam bentuk jaket, untuk daerah pertambangan, atau untuk mendaki gunung karena mampu melindungi kulit dari goresan batu atau benda lapangan lainnya. Terdapat beberapa jenis kain kanvas yang dapat dipilih untuk seragam lapangan :

  • Kanvas Marsoto, bahan cukup tebal dengan ciri khas terdapat bintik-bintik pada permukaannya. Banyak dipakai untuk seragam kantor. Lebih mahal dari kanvas ribstop.
  • Kanvas Ribstop, banyak digunakan untuk kemeja bermodel army untuk aktivitas lapangan.

Demikianlah pembahasan mengenai bahan kain yang dapat digunakan untuk seragam kerja lapangan. Tertarik untuk membuat seragam lapangan? Hubungi kami melalui melalui Whatsapp /telepon di nomor : 0895-3444-73937. info lengkap dan portofolio >> SERAGAM KERJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *