Seragam Kerja Bank, Bukan Hanya Pelayanan, Seragam Kantor Bank Ini Juga Saling Bersaing

Seragam Kerja Bank, Bukan Hanya Pelayanan, Seragam Kantor Bank Ini Juga Saling Bersaing

seragam kerja bank, model baju pegawai bank wanita, seragam pegawai bank bca, baju pegawai bank bri, model baju kerja pegawai bank bni, seragam pegawai bank syariah mandiri, model baju pegawai bank bni, model seragam batik kantor wanita, model seragam batik guru wanita

Berbeda dengan bidang kerja lain, para karyawan bank biasanya dibekali arahan khusus tentang penggunaan seragam. Salah satunya ketentuan pemakaian seragam kantor bank yang tidak boleh dilakukan sembarangan. Ketentuan ini pun membuat image perusahaan dan karyawannya semakin berkelas.

Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya sehari-hari, kesan berkelas ini sangat mudah dikenali oleh para nasabah. Bahkan tidak sedikit nasabah yang merasa lebih nyaman apabila bank pilihan mereka bisa menampilkan kepedulian pada kebijakan seragam karyawannya.

Sebagai aspek pendukung kenyamanan nasabah, seragam dari berbagai bank telah menunjukkan sisi lain persaingan mereka. Kita tentu semakin menyadari bahwa persaingan antarbank tidak melulu soal layanan saja. Justru hal-hal yang terlihat jelas dengan mata lebih cepat menghasilkan penilaian.

Berikut ini beberapa model seragam kantor bank yang bisa dikategorikan sebagai wujud persaingan kreatif di mata nasabah.

  1. Penyesuaian Model Berdasarkan Fungsi Kerja

Biasanya dalam sebuah organisasi kerja di bank, ada pembagian tugas yang spesifik. Mulai dari security, teller, call center, customer service, hingga jajaran manajerial. Dengan fungsi kerja yang spesifik pada setiap bagian, penggunaan seragam kantor di bank pun juga berbeda. Pembedaan ini juga disesuaikan menurut jenis kelamin. Teller pria akan disediakan seragam model kemeja, sedangkan teller wanita disediakan blazer lengkap dengan aksesorinya.

  1. Variasi Model Berbagai Aplikasi

Beberapa bank menyediakan seragam model kemeja lengan pendek untuk digunakan pada hari-hari tertentu. Dengan jenis bahan drill atau polyester, variasi model seragam biasanya memiliki bermacam aplikasi. Misalnya bordir di dada kiri/kanan, lengan kiri/kanan, hingga pada bagian leher, bagian samping, serta bagian punggung.

  1. Perpaduan Warna Perusahaan

Perpaduan warna menjadi penanda termudah untuk mengukur kreativitas yang dijalankan perusahaan. Dalam penerapannya, perpaduan ke dalam seragam kantor bisa menyertakan sampai dengan 4 warna. Tentu saja pilihan warna seragam yang sama dengan warna utama perusahaan akan lebih mudah membentuk brand awareness bank kepada publik. Akan tetapi tidak ada larangan sama sekali apabila warna seragam sengaja dibuat berbeda dari warna utama perusahaan. Kualitas layananlah yang tetap harus jadi prioritas.

  1. Memperkaya dengan Batik

Kebijakan seragam kantor bank yang kreatif juga tidak melupakan batik sebagai warisan kebanggaan bangsa. Sebagian besar bank di Indonesia memiliki seragam kantor batik khusus dengan pilihan warna-warna yang cerah serta pilihan warna pastel.

  1. Ruang Ekspresi bagi Pengguna Hijab

Belum lama ini Commonwealth Bank Australia (CBA) telah menetapkan kebijakan baru dalam penggunaan seragam bagi karyawannya. Setelah melalui persiapan selama satu tahun, manajemen CBA sekarang menyediakan jilbab khusus berwarna abu-abu, lengkap dengan logo perusahaan, bagi karyawati mereka penganut agama Islam. Sampai saat ini tercatat sekitar 300 karyawan telah memesan jilbab tersebut.

Pemesanan Seragam Kantor Bank

Dengan menyimak persaingan kreatif dalam penggunaan seragam kantor bank di atas, Anda akan semakin mudah mengenali pentingnya menjaga reputasi bagi perusahaan.

Mulailah lakukan pemesanan ke FashionGarmen.com dengan menghubungi

nomor 0895-3444-73937.

Semoga bermanfaat, ya!

klik cek Portofolio lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *